Selasa, 19 Oktober 2010

disk magnetic

Perangkat penyimpanan utama komputer. Seperti tape, itu adalah magnetis dicatat dan dapat direkam ulang berulang. Disk adalah piringan berputar dengan lengan mekanik yang menggerakkan head baca / tulis antara tepi luar dan dalam dari permukaan piring itu. Hal ini dapat memakan waktu selama satu detik untuk menemukan lokasi di sebuah floppy disk untuk sesedikit beberapa milidetik pada hard disk cepat. Lihat hard disk untuk lebih jelasnya.

Trek dan Spots
Permukaan disk dibagi menjadi track konsentris (lingkaran dalam lingkaran). Makin tipis trek, penyimpanan lebih. Bit data dicatat sebagai bintik-bintik magnetik kecil di atas rel. Semakin kecil tempat, bit-bit lebih per inch dan penyimpanan yang lebih besar.

Sektor
Trek selanjutnya dibagi menjadi sektor yang memegang blok data yang dibaca atau ditulis pada satu waktu, misalnya, BACA SEKTOR 782, TULIS SEKTOR 5448. Dalam rangka untuk memperbarui disk, satu atau lebih sektor yang dibaca ke dalam komputer, berubah dan ditulis kembali ke disk. Sistem operasi angka keluar bagaimana untuk menyesuaikan data ke dalam ruang-ruang tetap.
disk modern memiliki lebih banyak sektor di trek luar daripada yang batin karena radius luar piring lebih besar dari jari-jari bagian dalam (lihat CAV ). See magnetic tape and optical disc . Lihat pita magnetik dan cakram optik .


Trek dan Sektor

Trek adalah lingkaran konsentris pada disk, dipecah menjadi unit-unit penyimpanan yang disebut "sektor." Sektor, yang biasanya 512 byte, adalah unit terkecil yang dapat dibaca atau ditulis.



Magnetic Disk Ringkasan

Teknologi disk berikut magnetik adalah sebagai berikut. Beberapa telah dihentikan, namun seringkali masih digunakan lama setelah kematian resmi mereka. Media cenderung dibuat selama bertahun-tahun sesudahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar